Gubernur Minta Bendu Klambu Diperbaiki

Posted by Unknown Senin, 06 Mei 2013 0 komentar

Bibit_Minta_Bendungan_Rusak_DiperbaikiGubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo meminta kepada Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) dan Balai Besar Wilayah Sungai Pemali Juwana supaya mengajukan dana untuk perbaikan Bendung Klambu di Desa/Kecamatan Klambu bila mengalami kerusakan. Hal itu, diungkapkan dalam kunjungan Gubernur bersama Kepala PSDA Jawa Tengah Prasetyo Yuwono dan Kepala Balai Besar Sungai Pemali Juwana, didampingi Bupati Grobogan Bambang Pudjiono dalam kunjungan ke Bendung Klambu, Sabtu (14/4) lalu.

”Bila ada kerusakan di Bendung Klambu, PSDA dan Balai Besar Sungai Pemali Juwana mengajukan bantuan ke pemerintah. Nanti saya yang mendukungnya,” kata Bibit.
Dalam kunjungan ke Bendung Klambu, Bibit melihat derasnya air Bendung Klambu yang berada di Desa/Kecamatan Klambu. Dari pantauannya, air di bendungan terlihat ada memutar dan ada saluran yang sedang dalam perbaikan. Melihat hal itu dirinya memerintahkan untuk segera memperbaikinya.
Sebelumnya, delapan pintu air di Bendung Klambu dibuka untuk mengurangi banjir di delapan kecamatan di Kabupaten Grobogan. Banjir itu, menggenangi enam ribu perumahan dan memaksa 2.400 warga mengungsi karena rumahnya terendam banjir. Setelah pintu air di Bendung Klambu yang berasal dari aliran Sungi Lusi ini, air banjir mulai surut dan warga bisa kembali ke rumah masing-masing dan beraktifitas kembali.
”Sebelum mengajukan bantuan ke pemerintah pusat, supaya mengkonsultasikan dulu dengan yang membuat bendungan dulu. Karena semua ini, untuk kepentingan masyarakat,” terangnya.
Usulan perbaikan Bendung Klambu ini disambut baik oleh Pemkab Grobogan. Hal ini disebabkan Bendung Klambu merupakan bendungan besar tempat bertemunya Sungai Serang dan Sungai Lusi. Bendung Klambu di arah saluran bagian kanan bisa mengairi sawah seluas 17.288 hektar yang menjangkau Kabupaten Grobogan, Kudus dan Pati. Kemudian di bagian kiri mengairi sawah seluas 21.457 hektar di wilayah Kabupaten Demak dan Kudus.
”Kami menyambut baik atas permintaan itu, agar bendung klambu bisa berfungsi baik kembali,” kata Bupati Bambang Pudjiono melalui Kabag Humas Kabupaten Grobogan Ayong Muhtarom, S.Sos
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Gubernur Minta Bendu Klambu Diperbaiki
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://gubugraya.blogspot.com/2013/05/gubernur-minta-bendu-klambu-diperbaiki.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial SEO dan Blog support Online Shop Tas Wanita - Original design by Bamz | Copyright of BERITA GROBOGAN.